site stats Golongan Manusia | Training Center Semarang

Dalam hidup kita masing masing individu dapat digolongkan menjadi 4 golongan dalam berperan.

Golongan Manusia WAJIB

Golongan yang pertama adalah golongan MANUSIA WAJIB. Dimana manusia golongan ini sangat mutlak dibutuhkan dalam sebuah komunitas, kedatangannya adalah utama, kehadirannya sangatlah diharapkan, karena perannya sangat bermanfaat. Bahkan karena keutamanaan dan kemanfaatan peran utama tersebutlah menjadikan manusia golongan ini menjadi penentu, sukses atau berjalan lancarnya sebuah kegiatan. Tanpa kehadirannya hampir dapat dikatakan kegiatan atau acara bisa batal atau tidak bisa dijalankan. Bisa dikata “adanya beliau mutlak adanya, tidak adanya beliau musibah namanya”. J

Seperti contoh. Seberapa hebatnya seluruh penumpang sebuah rangkaian kereta api, kehadiran masinis tetaplah dirindukan, bahkan masinis atau pak supir kereta itu wajib datang, karena, hanya beliau yang mampu menjalankan kereta api. Begitu juga dengan pesawat, jika penumpang terlambat maka akan tertinggal pesawat, tapi, bagaimana jika yang terlambat pilotnya ??!!, pastilah gak mungkin penumpang memutuskan meninggalkan pilot di bandara, dan pesawat pergi terbang tanpa si sopirnya pesawat tersebut.

Dalam bisnis, dalam karir dan pekerjaan, bahkan dalam kehidupan sehari hari, pastilah ada orang orang yang tergolong MANUSIA WAJIB ini, dimana saat sang WAJIB tidak datang maka segenap komunitas agak ragu akan keberhasilan kegiatan atau acara tertentu, karena semua mengakui peran sang WAJIB sangat Penting dan TAK TERGANTIKAN.

 

Bersambung …….. ( golongan ke 2- Manusia Sunnah )

Share →
Get an awesome e-proposal from trainingsemarang comDownload