free webpage hit counter

Do what must you do, do with your passions

Passion with intregity

 

PASSION SEBAGAI RESEP SUKSES

Seringkali kita mendengar, salah satu resep sukses adalah melakukan hal yang kita cintai dengan sepenuh hati. Di saat kita melakukan apa yang kita cintai dan kita sukai maka segalanya menjadi menyenangkan untuk dijalankan. Susahnya proses menjadi penasaran, mudahnya proses menjadi kebanggaan.

Mengapa demikian, dikarenakan proses menuju sukses, atau tercapainya tujuan sangatlah lika liku jalannya, terkadang asyik menyenangkan, terkadang hambar tanpa rasa, tetapi tak jarang pula susah terjal yang menjemukan, dan saat saat inilah butuh yang namanya komitmen, tidak melulu komitmen yang dipaksakan tetapi komitmen yang menyenangkan, dan inilah bagi saya disebut PASSION. Passion bagi saya adalah rasa untuk selalu semangat, senang dan menikmati setiap langkah yang sedang dijalani dan menjalankannya sebagai ekspresi kenikmatan berproses, dengan istilah anak muda, klo nggak action ini, nggak gue banget.

Dengan semangat membara dalam diri, disertai rasa senang dan bahagia menjalankannya, menjadikan setiap lika liku perjalanan menuju kesuksesan menjadi mudah dilalui, dan seberapa tinggi targetpun dengan mudah dicapai. Bisa diartikan Nothing Impossible With Passion.

 

Passion with Integrity

Saat kita membicarakan tentang sukses dan passion, sesuatunya menjadi terang dan mudah terbayang untuk diraih. Menjadi lain cerita disaat kita membahas tentang integritas. Kita akan dibawa ke perenungan mendalam, sudah benarkan passion kita, sudah jujurkah kita dengan diri sendiri, sudahkah kita menjaga integritas kita dalam perjalanan menuju sukses. Dan banyak Tanya lain yang terkait dengan Integritas.

Adalah sebuah tindakan yang salah langkah disaat kita mencapai segalanya dengan penuh semangat, segenap passion dilibatkan akan tetapi jalan yang kita pilih adalah jalan yang salah, jalan yang kita sendiripun malu saat menceritakannya kelak, jalan yang kitapun enggan orang lain mengetahui apa yang kita lakukan tersebut, dan istilah orang muslim, jalan jalan yang kitapun tahu bahwa itu adalah dosa dan berakibat pada sengsara.

Tentu di sini kita tidak membahas tentang agama, yang kita diskusikan adalah seberapa tangguh kita untuk bertahan di jalan yang benar, dijalan yang bermnafaat bagi banyak orang, bersiteguh tetap dijalan yang lurus dalam menggapai semua mimpi dan tujuan kita. Tidak sedetikpun ada rasa ingin mencoba jalan jalan singkat yang sesat, jalan jalan yang singkat tapi pekat, ataupun jalan jalan singkat yang maksiat. Di sinilah integritas kita diuji.

 

Integritas Sebagai Pembeda

Disaat integritas diartikan sebagai “kemampuan melakukan sesuatu hal yang benar dengan cara yang benar walaupun tidak ada orang lain yang melihat dan mengetahui“, kita akan dapat menyederhanakan kategori kategori seseorang, kita sering kali membuat istilah istilah seperti halnya : jujur, tidak jujur, amanah, kianat, korup, dan istilah istilah lain. Secara alamiah di masyarakat, penilaian akan terjadi, penggolongan dan penghakiman terjadi, dimana akan dibedakan mana orang jujur dan mana yang tidak, mana orang amanah dan mana yang kianat. Dengan sederhana bisa kita katakana INTEGRITAS MENENTUKAN SIAPA YANG BAIK DAN YANG TIDAK.

 

Menjadi baik adalah pilihan walaupun beberapa orang tidak memperdulikan, yang penting bagi “mereka” adalah menjadi terbaik. Padahal, apalah arti menjadi yang terbaik jika anda menjadi tidak baik. Yuks, kita evaluasi diri, sudah benarkah langkah kita menuju sukses?, sudah baik kah jalan yang saya pilih?. Pastikan semangat kita adalah semangat yang berbudi, semangat yang baik dan benar, semangat yang mencerahkan, semangat yang bermanfaat bagi banyak orang, semangat yang membangun, semangat yang menjadikan kita jadi lebih baik dan menjadi orang baik, semangat yang sebenar benarnya semangat, PASSION WITH INTEGRITY.

 

Terimakasih, Mohon maaf atas segala salah

Semoga bermanfaat

Sukses selalu untuk anda

 

 

Salam hangat penuh berkah dari saya,

Dutria Bayu

 

NB: Untuk kritik dan saran dapat dikirim ke dutriabayu@gmail.com,sms ke 085640262068

Incoming search terms:

Share →