site stats Dutria Bayu Adi Training Marketing Junior Unissula | Training Center Semarang

Perkuat Softskill Mahasiswa Unissula Adakan Marketer Junior – Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Dutria Bayu Adi Training Marketing Junior Unissula

Dutria Bayu Adi Training Marketing Junior Unissula

 

UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula menyelenggarakan training Junior Marketer yang diikuti 70 mahasiswa terpilih dari 12 Fakultas. Training yang pandu oleh  Dutria Bayu Adi yang berlangsung selama sepekan (13-21/2/2017) mengupas tuntas “marketing” seperti problem solving, change management, effective communication, marketing skill, dan service excellence.

Menurut Dutria seorang marketer harus memiliki banyak karakter positif termasuk nilai tambah, bertanggung jawab, komitmen, bervisi besar. “Seorang marketer hebat harus punya nilai tambah atau added value yaitu sesuatu yang berbeda dan tidak dimiliki oleh orang lain. Ini sangat penting, karena itulah yang menentukan sukses tidaknya seorang marketer” lanjutnya, “Jika sudah punya, tunjukkan. Jika belum ada, maka ciptakan. Karena orang sukses itu selalu mencari nilai tambah dari dalam dirinya.” Ungkapnya.

Marketer juga harus pandai membaca peluang. “Peluang bisnis itu ada dimana-mana, bahkan tanpa sadar kita memilikinya.” Selain itu menurutnya, karakter lain yang harus dimiliki adalah punya komitmen dan jangan takut gagal. Ia menantang mahasiswa untuk mempromosikan barang-barang dagangannya di depan peserta seminar untuk mempraktekkan langsung ilmu marketing.

Bayu mengatakan sebelum sesi terakhir nanti akan diadakan Bankrupt game yang mana peserta akan ditantang terjun ke lapangan menerapkan ilmu marketing tanpa “bekal” harta benda apapun. “Bagi seorang marketer ataupun pengusaha, hal pertama yang harus dibentuk adalah mentalnya. Maka harus ditempa sekeras-kerasnya agar tahu situasi lapangan yang sebenarnya.” Kata Bayu

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi MSi Akt menyampaikan “Keterampilan sebagai marketer dibutuhkan oleh banyak orang dan termasuk salah satu soft skill yang sangat penting bagi para mahasiswa”. Ungkap Dedi.

Source: Perkuat Softskill Mahasiswa Unissula Adakan Marketer Junior – Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Incoming search terms:

  • contoh training center (1)
Share →
Get an awesome e-proposal from trainingsemarang comDownload