free webpage hit counter

Golongan Manusia MAKRUH

    Setelah manusia golongan pertama, Wajib. Kemudian golongan kedua, SUNNAH. Sekarang apa yang ketiga.??? Golongan yang ketiga ini adalah golongan manusia yang tidak diharapkan keberadaan dan kehadirannya di sebuah komunitas, golongan ini kami sebut dengan manusia golongan MAKRUH. Dimana golongan ini jika berada dalam komunitas cenderung membawa dampak dan pengaruh negative, baik karena sifat dan perilakunya atau pun hal hal lain yang membuat anggota komunitas lainnya merasa dirugikan. Dan ciri kedua dari golongan ini adalah dimana kebahagiaan dan ketenangan anggota komunitas akan mendadak “drop” atau alih topic, sesaat setelah orang golongan ketiga ini datang. Dapat dikatakan “Adanya dengan Tidak Adanya, Sama Saja, LEBIH BAIK TIDAK ADANYA.!!!!!”.

Orang golongan ini sangat diharapkan kepergiaannya, dikarenakan ketidak hadiran orang golongan ketiga ini membuat komunitas lebih efektif dan efisien, lebih produktif dan kreatif bahkan lebih bahagia dan gembira JIKA Orang golongan tiga ini pergi, akan tetapi jika orang golongan tiga ini datang, sejumlah dampak negative akan timbul, baik secara rasa, materi maupun emosi.

Untuk golongan ketiga ini lumayan mudah untuk mencari contohnya, missal, seorang teman yang datang datang, langsung #kepo, mau tahu urusan orang lain dengan Tanya Tanya seperti penyidik polri pada tersangka, seorang teman yang datang datang langsung minum minuman orang lain tanpa ijin, bahkan diminum sampai habis, padahal yang punya baru minum sedikit. Atau contoh ketiga, yaitu, dimana seorang yang klo ngobrol selalu ngomongin negatifnya orang lain, selalu mencari sisi cari salahnya orang lain, selalu mencari cari cacat kisah / hal yang pantas dia rendahin untuk jadi bahan olok olok, dan tentunya objek yang dibicarakan selalu orang lain yang sedang tidak bersama kita / dirinya. Tapi saat orang yang diomongin itu datang, orang golongan ketiga ini seketika jadi baik kepada mantan korban “olok olok”nya itu. #mode makan hati : ON. Kelaut aje temen kayak gitu itu !!!!

 

Maaf Gak ada gambar..

 

Bersambung … Golongan keempat Manusia HARAM.

Share →