site stats Golongan Manusia | Training Center Semarang

Golongan Manusia SUNNAH

    Golongan yang kedua adalah MANUSIA SUNNAH. Dimana manusia golongan ini dibutuhkan dalam sebuah komunitas, akan tetapi tidak mutlak harus ada, karena keberadaanya akan membuat semakin baik dan sukses, dan ketidak beradaanyapun tidak berdampak buruk pada komunitas. Manusia golongan ini adalah jajaran orang baik yang hobi mensupport dan mendukung sesame teman dan sahabat. Disayang dan dicintai banyak orang, itu semua karena peran dan manfaatnya bagi orang sekitar. Boleh dikata, adanya beliau membuat baik, tidak adanya tidaklah mengapa, tapi lebih baik adanya”

Seperti contoh. Naik pesawat terbang akan ditemani oleh beberapa pramugari yang cantik dan pramugara yang menawan. Tentu kalo dikategorikan tingkat kebutuhan, pastilah keberadaan mereka sangat penting, tapi perlu kita sadari bahwa sebuah pesawat tanpa pramugari-pramugara tetap bisa terbang, yang penting ada pilotnya. Karena di sini pilot adalah Golongan Wajib, Pramugari Golongan Sunnah. Buktinya, saya pribadi belum pernah tahu ada pesawat tempur F16 Fighting Falcon ataupun F-18 Hornet disertai pramugari yang cantik. ??!!! Dua pesawat tadi hanya butuh Orang Wajib dan tidak perlu Orang Sunnah. Berbeda dengan pesawat komersial, bisa dibayangin aja jika gak ada pramugarinya, pasti kita akan sulit membedakan mana yang naik Airbus A380 mana yang Hercules C130.

Dalam bisnis, karir dan kehidupan sehari hari pastilah kita mengenal sosok manusia SUNNAH ini, dimana keberadaan dan kehadirannya selalu kita tunggu tunggu, karena dengan kehadirannya kegiatan kita jadi tambah sukses, bisnis kita jadi tambah maju atau percakapan kita jadi lebih hangat dan manfaat. Siapakah sahabat kita yang tergolong Manusia Sunnah ini ?

 

Bersambung ….. ( Golongan ke 3, MANUSIA MAKRUH )

Share →
Get an awesome e-proposal from trainingsemarang comDownload